Categories
Otomotif

BMW Perbersar Market Andalkan 619 Dan 659, Menarik?

Ups, ini bukan kode tipe atau varian. Sampai mentok ke pabriknya di Jerman sana bila di-googling , hasilnya justru ada di sini. Soalnya, angka tersebut merujuk pada BMW X1 sDrive 18i dan kedua BMW X1 sDrive 18i xLine yang masing-masing dijual Rp 619 juta dan Rp 659 juta off the road.

Salah satu varian, xLine diujicobakan kepada kru media dalam kesempatan media gathering di Jakarta (19/5). Mobil bermesin 1.500 cc ini diberi harga kompetitif dan daya tarik lebih banyak dibanding versi terdahulu. Tami Notohutomo, Product Planning Manager PT BMW Indonesia yang mendampingi sesi tes tak henti menginformasikan keunggulan ini. Jika X1 versi lama bermesin 2.000 cc yang otomatis konsumsi bahan bakarnya lebih tinggi, kini diunggulkan dengan 18,6 km/liter dalam kondisi jalan kombinasi dalam dan luar kota.

Sementara di dalam kabin yang terasa lega, jok belakang dapat dimajumundurkan hingga 13 sentimeter. Sandaran jok belakangnya juga dapat dimundurkan. Sebelum kesempatan tes, Karen Lim, Presdir PT BMW Indonesia menyatakan kepada OTOMOTIF, meski ada di segmen premium, pihaknya terimbas juga kondisi market otomotif Indonesia. Tetapi ia yakin akan kembali membaik. “Kami confident dengan produk baru kami, X1 akan diterima.

Kami juga confident ekonomi Indonesia akan meningkat di semester kedua,” ujarnya. Nah, dengan harga segitu plus brand ‘BMW’, tentu ini pilihan menarik bukan?